Cara Agar Cepat Bangun Tidur Lebih Pagi

Cara Agar Cepat Bangun Tidur Lebih Pagi

Bangun lebih pagi, mungkin sulit kebanyakan orang. Meskipun telah mengatur alarm pada jam yang telah ditentukan, Sering sekali melewati waktu yang telah ditentukan. Alhasil, terburu-buru dan grogi setelah bangun akan sering dialami, seperti takut telat bekerja kerja atau ke sekolah. Sehingga sering sekali membuat seseorang mudah lupa dan tidak minat untuk sarapan

Untuk itu ubahlah kebiasaan pola hidup yang lebih baik, seperti tidur lebih awal dan jangan biasakan untuk begadang. Nah, berikut ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu bangun lebih awal agar tidak telat lagi dalam melakukan aktifitas.





Tips Supaya Cepat bangun tidur Lebih Awak dan Semangat

  • Gunakan Alarm
Meskipun cara ini kurang membuat bangun lebih awal, tetapi dengan volume keras, jumlah alarm yang lebih dari satu dan lama alarm itu berbunyi,lalu meletakan jauh dari tempat tidur supaya kita bisa berdiri mematikan alarm, mungkin dapat membangunkan tidur saat itu juga.

  • Buat tidur lebih berkualitas
Untuk dapat bangun lebih pagi, tidur juga harus lebih awal. namun, hal tersebut harus diimbangi dengan rasa nyaman saat tidur. untuk mendapatkan rasa nyaman saat tidur, perhatikan posisi tidur yang baik yaitu miring ke kanan dan jangan tengkurap

  • Hindari Minuman Berkafein
Hindari mengonsumsi kopi, cokelat dan red wine (sejenis minuman beralkohol) yang dapat mengganggu tidur. Akibat mengonsumsi minuman ini adalah rasa tidak nyaman saat tidur yang disebabkan oleh perut yang merasa bergejolak pada malah hari.


Nah, itulah tadi tips supaya bisa bangun lebih awal. jadi, bangun lebih awal bisa dilakukan dengan merubah kebiasaan sehari hari, seperti tidur lebih awal, hindari begadang dengan minuman berkafein, gunakan alarm dan bisa juga membuka gorden kamar supaya matahari pagi dapat masuk ke kamar sebagai cahaya alami namun efektif. SEMOGA BERMANFAAT!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment