Tips Sehat Bekerja Di depan komputer/Laptop

Tips Sehat Bekerja di Depan Komputer/Lapotop

Pada zaman modern ini, sudah banyak sekali teknologi canggih yang makin berkembang dan keberadaan nya telah beredar pada masyarakat luas. Hal itu menyebabkan pada zaman sekarang, banyak sekali orang orang yang bekerja di kantor, seorang penulis dan orang orang yang hobi berinternet.

untuk itu dalam kesempatan kali ini kami akan menjabarkan mengenai tips sehat di depan laptop atau komputer.


  •  Atur Posisi Tubuh 
saat berada didepan laptop atau komputer, usahakan tubuh tetap berada pada posisi yang benar, yaitu duduk dengan punggung tegak, bahu tetap rileks serta menjaga jarak mata dengan layar laptopatau komputer. istirahatlah jemari tangan setelah lama mengetik.


  • Gerakan Bagian Tubuh
Untuk menghindari rasa kram pada leher,tangan,dan kaki, sangat disarankan untuk memutar leher, meregangkan jemari kaki dan tangan setelah berada lama di depan layar laptop maupun komputer.

  • Sering mengedipkan mata
mengedipkan mata dalam intesitas yang sering saat berada didepan layar laptop atau komputer mencegah mata kering,mata perih dan menghindari berbagai bahaya penyakit mata yang mungkin timbul.


Terkadang kecanggihan teknologi yang kian berkembang di sekitar kita membuat lupa dan membuat manusia semakin malas serta semakin tergantung dengan kecanggihan teknologi. Padahal sebagai manusia kita juga diharuskan untuk melakukan berbagai aktifitas setiap harinya. Semoga artikel mengenai tips sehat bekerja didepan komputer ini berguna:)




Previous
Next Post »
Thanks for your comment