MANFAAT LARI PAGI UNTUK DIET & KESEHATAN

Manfaat lari pagi setiap Hari bagi kesehatan & program diet

Berolahraga di pagi hari memanglah sangat baik untuk kesehatan. Namun, bagi sebagian orang sulit untuk melakukan hal itu. Hal ini dikarenakan bukan karena prosesnya yg rumit melainkan ada rasa malas untuk menjalankannya. Seperti olahraga lari pagi, merupakan jenis olahraga yg mudah untuk dilakukan dan hampir tidak membutuhkan biaya.



Manfaat Lari Pagi untuk Menurunkan Berat Badan & Kesehatan Tubuh

Lari pagi memiliki manfaat yang dirasakan langsung maupun tidak langsung. Manfaat darikari pagi salah satunya adalah dapat menurunkan berat badan atau membantu program diet. Selain itu terdapat  beberapa manfaat lainnya yang didapat dari Lari pagi. Berikut manfaat lari pagi :


  • Membantu Program Diet
Sudah banyak orang yang mengetahui dan melakukan lari pagi sebagai salah satu pendukung untuk menurunkan berat badan. Dengan melakukan lari pagi, lemak dalam tubuh dari makanan yang kita konsumsi akan terbakar dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh yang menyebabkan tubuh terlihat lebih gemuk. Selain itu, harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat dan rendah lemak. Sehingga manfaatnya akan mendapatkan tubuh yang ideal dan proposional seperti yang anda inginkan,


  • Melancarkan Haid
Selain membuat tubuh menjadi ideal. Lari pagi  dapat melancakan Haid atau Datang bulan. Sehingga masalah terhadap siklus haid yang tidak normal dapat kembali dalam keadaan normal kembali. Jadi, mulailah awali pagi mu dengan melakukan lari pagi dilingkungan sekitar rumah anda.


  • Menguatkan Tulang
Melakukan lari pagi dapat membuat tulang menadi kuat dan sehat. Sebab pada saat pagi hari, sinar matahari mengandung vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang yang lebih banyak diderita oleh kaum wanita yang menopouse.

  • Menyehatkan Jantung
Manfaat lari pagi dapat membuat jatung menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit jantung. Hal ini dikarenakan lari pagi dapat membuat aliran darah menjadi lancar dan membuat jantung menjadi normal.

  • Meningkatkan Sistem Imun
Lari Pagi dapat mengaktifkan sistem imun pada tubuh. Sehingga membuat kekebalan tubuh terhadap penyakit menjadi meningkat. Sehingga tubuh tidak mudah terserang oleh penyakit seperti flu dan pilek.

  • Meningkatkan Konsentrasi
Dengan melakukan lari pagi secara rutin, Oksigen dapt dengan lancar  dialirkan ke otak.  Hal tersebut dapat meningkatkan daya konsentrasi sehingga berkerja dengan baik. Selain itu, lari pagi juga dapat menghindarkan  dari kerusakan mata diusia tua.

Nah, itulah tadi manfaat dari lari pagi salah satunya dapet membantu program diet. Sehingga membuat tubuh menjadi lebih  ideal dan proporsional. jadi, lakukan lari pagi agar lemak dalam tubuh dapat terbakar dan membuat tubuh menjadi lebih langsing seperti yang anda inginkan,


SELALU SEMANGAT DAN TERUS HIDUP SEHAT :)



Previous
Next Post »
Thanks for your comment