JENIS MAKANAN SEHAT UNTUK MENGATASI GANGGUAN TEROID

Teroid adalah berbagai gangguan atau masalah yang terjadi pada kelenjar tiroid. kelenjar yang terletak dibawah jakun ini bertugas untuk mengatur berbagai metabolisme dalam tubuh sehingga peranannya sangat penting. Terkadang mempunyai gangguan tiroid dapat menyebabkan metabolisme didalam tubuh menjadi terhambat dan dapat mempengaruhi berat badan sehingga banyak diperlukan upaya untuk mengatasinya. Salah satu cara senderhana adalah mengkonsumsi makanan yang meningkatkan tiroid yang secara otomtis dapat meningkatkan berat badan dan meningkatkan tubuh secara menyeluruh.

BERIKUT JENIS MAKANAN SEHAT UNTUK MENGATASI GANGGUAN TIROID

1. Makanan yang mengandung yodium 

Mengkonsumsi jenis makanan yang kaya akan kandungan yodium adalah salah satu cara terbaik untuk mempertahankan tiroid agar tetap sehat. makanan yang mempunyai banyak kandungan teroid adalah rumput laut, nanas, ikan, minyak ikan, bawang, dan garam beryodium,

2. Makanan yang mengandung selenium

Selium merupakan salah satu jenis mineral yang diperlukan untuk membantu menjaga keseimbangan hormon yang diproduksi oleh kelenjar tiroid. Gangguan pada kelenjar teroid juga dapat disebabkan karena tubuh kekurangan selemium. Contoh makanan yang kandugan selium adalah, telur, kerang, jamur, bawang putih, bawang merah.

3, Makanan yang mengandung tembaga dan zat besi

Makanan yang mengandung tembaga dan zat besi banyak ditemukan didalam tiram, kerang, kacang-kacangan , unggas, sayuran hijau dan daging merah.

4. Asam lemak esensial

Asam lemak esensial seperti omega 3 dan omega 6 dapat membantu kelenjar tiroid untuk menjaga metabolisme di dalam tubuh. Makanan yang kaya akan kandungan asam lemak eaensial yaitu labu, ikan, karang, sayuran yang berdaun.

Jika mengalami hal tersebut, segeralah mengkonsumsi jenis-jenis makanan tersebut karena berguna untuk mengurangi dan mengatasi masalah gangguan kelenjar teroid. 

SEMOGA BERMANFAAT :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment