Cara menghilangkan karang & plak pada gigi, putih secara alami

Cara membersihkan Gigi dan Menghilangkan plak dan karang Gigi dengan bahan alami

Memiliki gigi putih, bersih dan terbebas dari plak merupakan dambaan setiap orang. Gigi yang sehat membuat menambah kepercayaan diri untuk berkomunikasi. baik dengan sahabt atau rekan kerja. Namun, banyak orang yang mempermasalahkan karang gigi yang sulit untung hilang. Karang gigi dan plak merupakan dua masalah pada gigi yang dapat mengurangi percaya diri seseorang.

Karang gigi dapat menyebabkan berbagai masalah pada mulut dan gigi. Seperti bau mulut yg tidak sedap, gigi berlubang dan membuat gusi berdarah. Sebab, karang gigi merupakan tempat yang nyaman bagi kuman untuk bersarang. selain itu, karang gigi merupakan tempatnya bakteri melekat pada gigi. sehingga mengakibatkan hilangnya gigi dan gigi berlubang.





TIPS MEMBERSIHKAN KARANG GIGI DAN PLAK MENGGUNAKAN BAHAN ALAMI DAN MEMUTIHKAN GIGI SECARA ALAMI


Tahukah anda jika karang gigi juga dapat memicu penyakit jantung? pasti semua orang tidak ingin mengalami hal tersebut. Untuk itu, berikut ada beberapa tips untuk mengatasi karang dan plak pada gigi


1). Sikap Gigi minimal 2x sehari
Menggosok gigi dua kali sehari dipagi hari sesudah sarapan dan sebelum tidur dapat mencegah karang gigi dan plak. Selain itu, perlu diperhatikan juga agar mengosok gigi dengan cara yang benar agar mendapatkan hasil yg maksimal, Gosok gigi dibagian atas dan bawah, dari kanan dan kiri. Jangan lupa untuk membersikan gusi dan sisa makanan yang menyangkut pada sela-sela gigi setelah makan. Tak hanya itu, berkumur menggunakan cairan pembersih mulut dapat menambah kebersihan gigi, sehingga gigi terlihat tampak putih dan bersinar,


2). Batu Bata dan Arang 
Sejak dahalu Batu dan arang sudah digunaka oleh orang pedesaan sebagai pengganti pasta gigi dan terbukti ampuh membuat gigi terlihat putih. Caranya, tumbuk batu bata atau arang hingga menjadi bubuk. Kemudian gosokan pada pasta gigi dengan tangan atau dengan sikat gigi, Lalu kumur hingga bersih.


3). Biji Asam
Ternyata biji asam juga bisa membersihkan karang gigi dan plak. Caranya, siapkan biji asam kawak atau yang sudah lama disimpan. Cuci bersih, lalu tiriskan hingga kering. Kemudian sangrai sampai matang. lalu haluskan menggunakan blender atau bisa juga ditumbuk. Nah, setelah menjadi bubuk, gunakan sebagai pengganti pasta gigi seperti sedang menggosok gigi. dan jangan lupa berkumur.






4).Buah Apel 
Selain mendapatkan vitamin yang dikandung pada buah Apel. Mengkonsumsi buah apel juga dapat membersihkan gigi dari plak dan karang gigi. Ayo mulai konsumsi buah apel, agar gigi tetap bersih dan putih.





5). Cengkeh
Caranya, ambil 7 buah cengkeh, lalu tumbuk hingga halus atau bisa mengunkan blender. kemudian, gunakan bubuk cengkeh sebagai pengganti pasta gigi. Selain dapat digunakan sebagai pasta gigi. bubuk cengkeh juga dapat digunakan untuk berkumur. Setelah itu baru sikat gigi,

Nah, itulah tips membersihkan gigi dari karang gigi dan plak dengan bahan alami. jadi, kebersihan gigi patut dijaga. minimal dengan menggosok gigi dengan teratur dan rutin memeriksa kebersihan dan kesehatan gigi. dan membersihkan sisa-sisa makanan. untuk membersihkan sisa-sisa makanan dapat mengkonsumsi buah dan sayur yg berdaging renyah dan berserat seperti apel.



SELALU HIDUP SEHAT DAN TERUS SEMANGAT :) 




Previous
Next Post »
Thanks for your comment