BAHAYA CELANA KETAT BAGI PRIA & WANITA



Bahaya Celana Ketat Picu Kemandulan dan Gangguan pada Alat Vital

Pakaian merupakan salah satu hal terpenting bagi manusia selain untuk melindungi tubuh dari penyakit, pakaian juga berfungsi untuk mempercantik penampilan. Dengan berpenampilan menarik seseorang menjadi pusat perhatian dan menjadi lebih percaya diri. Terlebih dunia fashion semakan maju sehingga berbagai macam model pakaian yang menjadi trend pakaian ketat atau yang biasa dikenal legging menjadi salah satu outfit pilihan para wanita.

Celana ketat atau legging merupakan celana yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh dan press body. Karena bahannya yg elastis. Alasan banyak orang menggunakan celana jenis ini yaitu nyaman untuk digunakan dan tidak ribet saat digunakan dibanding menggunakan rok. Namun, jika lebih diperhatikan pemakaian jelana jenis ini malah membuat penggunanya kesulitan saat mengenakannya maupun melepasnya. Selain itu lebih berpotensi menimbulkan iritasi kulit dan bahkan sampai menimbulkan terjadinya kemandulan dan gangguan pada alat kelamin

Dampak Buruk Memakai Celana Ketat atau Legging bagi Kesehatan

1. Mengakibatkan kemandulan dan Gangguan Organ Vital

kenapa bisa celana jenis ini dapat mengakibatkan kemandulan? Berikut pembahasannya. Celana legging banyak dipakai oleh wanita untuk menunjang penampilan dan memperlihatkan Bentuk kaki yang terlihat lebih ramping. Namun penggunaan jangka panjang dapat mengakibatkan gangguan pada organ reproduksi . Hal itu dapat terjadi karena tumbuh jamur disekitar organ vital wanita yang dapat mempengararuhi produktivitas sel telur dan bisa menyebakan kemandulan dan juga dapat menimbulkan keputihan dan iritasi pada daerah organ intim wanita.

2. Menyebabkan iritasi dan dan jamur 

Penggunaan celana ketat atau leging lebih baik untuk dihindari, apalagi dinegara indonesia yang memiliki iklim tropis. Hal ini, dikarenakan penggunaan celana ketat dapat membuat kulit sulit untuk bernafas dan diswertai dengan keluarnya cairan beruba keringat yang begitu banyak.

3. Produksi sperma menurun

Tak hanya kaum wanita saja yang seing menggunakan celana ketat. Namun bagi kaun pria tidak sedikit yang menggunakannya. Apabila pemakaian celana ini dilakukan secara rutin dan berlangsung lama dapat mengakibatkan menurunnya produksi sperma pada pria. Hal itu dapat terjadi karena keringat tidak dapat keluar dan terjadinya kelelbaban di sekitar organ intim pria. produksi sperma normal pada pria sekita 60 juta/mililiter. Tapi jika penggunaan celana ketat dalam jangka panjang produksi sperma pria akan menurun menjadi 20 juta/mililiter

4. Menimbulkan penyakit paresthesia

paresthesia merupakan penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami kesemutan disertai rasa panas. Penyakit ini dapat disebabkan oleh penggunaan celana ketat yang membuat aliran darah tidak lancar.

Jadi, celana ketat atau legging memang merupakan pakaian yang lagi ngetrend saat ini dan banyak digunakan. Namun, perlu diperhatikan segi kenyamanan dan keamanan dari pakaian tersebut. Karena itu kita harus lebih berhati-hati dalam memilih pakaian. Ada baiknya memilih pakaian yang sedikit lebih longgar agar terhindar dari berbagai penyakit yang di timbulkan dari penyakit tersbut.

SEMOGA BERMANFAAT :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment